Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 14 Februari 2012

Taman Wisata Iman Sumatra Utara

Taman Wisata Iman Dairi Sumatra Utara : Taman Wisata Iman atau lebih dikenal lagi dengan sebutan TWI adalah tempat wisata religius yang terletak di Sitinjo, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Taman Wisata Iman ini tidak hanya mewakili salah satu agama saja yang diakui di Indonesia melainkan semua agama. Mewakili yang dimaksud disini adalah bahwa dalam Taman Wisata Iman terdapat beberapa bangunan-bangunan yang duanggap bersejarah bagi pemeluk agama masing-masing. Mulai dari miniatur bangunan hingga tempat peribadatan yang dianggap bersejarah bagi pemeluknya.

Taman Wisata Iman dibangun pada lahan seluas 13 hektar, disana terdapat beberapa tempat ibadah, Seperti Masjid, Gereja, Vihara, Kuil, dan arena bermain juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk berwisata. Pembangunan TMI ini mulai dilaksanakan dari tahun 2001 hingga tahun 2003.

Guna melengkapi beberapa fasilitas pendukung,selanjutnya Pemda setempat melakukannya secara bertahap agar tempat wisata ini benar-benar menjadi tempat yang nyaman untuk berwisata dan beribadah.

Untuk menuju lokasi TMI ini perjalanan dapat dilakukan dengan menggunakan BUS atau angkutan umum, dan tentunya sangat mungkin jika menggunakan mobil pribadi, atau mobil sewaan. Jika menggunakan angkutan umum (bus), perjalanan dimulai dari Bandar Udara Polonia Medan menuju Kota Sidikalang yang berjarak 152 km dengan waktu tempuh sekitar tiga jam. Dari Kota Sidikalang, perjalanan dilanjutkan menuju lokasi yang berjarak sekitar 10 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

0 komentar

Poskan Komentar