Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 05 Februari 2012

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor,Jawa Barat merupakan salahsatu dari sekian banyaknya tempat wisata yang populer di Indonesia.Objek wisata ini terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia.Taman Safari Bogor merupakan objek wisata yang berwawasan lingkungan dan berorientasi habitat satwa pada alam bebas.Dengan demikian,para pengunjung akan menemukan sebuah pengalaman baru ketika berkunjung ke Taman ini.





Taman Safari Bogor atau dikenal juga dengan sebutan Taman Safari Indonesia I dibangun pada sebuah perkebunan teh yang sudah tidak produktif pada tahun 1980.Taman ini menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Taman ini terletak pada ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, dan mmemiliki suhu rata-rata 16 - 24 derajat Celsius.


Pada tanggal 16 Maret 1990,Taman ini telah ditetapkan sebagai Obyek Wisata Nasional oleh Soesilo Soedarman ,Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi pada masa itu. Lebih jauh, taman ini juga telah diresmikan menjadi Pusat Penangkaran Satwa Langka di Indonesia oleh Hasyrul Harahap, Menteri Kehutanan pada masa itu

Dari satwa lokal hingga hampir dari seluruh penjuru dunia dimiliki oleh taman ini,Mulai dari Komodo, Bison, Beruang Hitam Madu, Harimau Putih, Gajah, Anoa dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain memiliki berbagai jenis satwa dari berbagai penjuru dunia,Taman ini juga memiliki fsilitas lainnya seperti kereta api mini yang melintasi perkampungan ala Afrika,bus safari,kincir raksasa, danau buatan, sepeda air, kesenian tradisional dan sulap di panggung terbuka Balai Ruyung Safari ,kano, kolam renang dengan seluncur ombak, taman burung, baby zoo, gajah tunggang, kuda tunggang, komedi putar, pentas sirkus, area gocart, children's play ground, bom bom car, rumah setan.

0 komentar

Posting Komentar