Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 20 Februari 2013

OBJEK WISATA AIR TERJUN TEMAM

HTM                        : -
Lokasi                      : Lubuk Linggau, Palembang, Sumatra Selatan
Deskripsi                
Air Terjun Temam merupakan merupakan kawasan objek wisata alam berupa air terjun dengan ketinggian
12 m dan lebar 25 m. Lokasinya dikelilingi batu-batuan alam serta pepohonan yang hijau dengan kondisi lingkungan alam yang masih alami. Objek wisata ini berlokasi 11 km ke arah selatan dari pusat Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan. Lubuk Linggau sendiri dapat ditempuh dengan 6.5 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Palembang. Sebagai alternatif lain, kota ini juga dapat dicapai melalui Bengkulu dan berjarak sekitar 4 jam perjalanan dari Bengkulu.
Air Terjun ini sendiri terletak ± 50 m dari jalan poros yang menghubungkan antara Kelurahan Air Temam dan Kelurahan Rahma. Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan tersebut membutuhkan waktu ± 30 menit dari pusat Kota Lubuklinggau dengan kendaraan bermotor melalui dua jalan masuk alternatif, yaitu jalan masuk ke arah Kelurahan Rahma atau Kelurahan Air Temam dengan kondisi jalan penghubung yang cukup bagus.
Untuk dapat memasuki kawasan wisata air terjun ini, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp.1000,00/orang sedangkan untuk kendaraan bermotor mobil dikenakan biaya sebesar Rp. 3000/kendaraan.  Areal parkir kendaraan bermotor tidak terlalu luas, karena itu apabila penuh kendaraan dapat diparkir dipinggir jalan.


0 komentar

Poskan Komentar