Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 21 April 2012

selokambang

Selokambang, Lumajang-Jatim

         Selokambang, bagi masyarakat Lumajang tak akan asing lagi dengan kata itu, sebuah objek wisata yang berupa kolam renang ini letaknya sekitar 7 kilo meter ke arah barat kota lumajang, dan jika kita menaiki kendaraan umum kurang lebih 15 menit dari pusat kota Lumajang. Selain tempat pariwisata ini bisa memanjakan pengunjungnya dengan ke indahan dan kesejukannya, tempat wisat ini konon katanya juga bisa menyembuhkan beberapa penyakit, di antaranya adalah penyakit reumatik dan penyakit kulit seperti gatal-gatal.


          Secara tertulis luas pemandian alam selokambang mencapai 12 hektar area yang tediri dari kolam pemandian utama dan kolam bermain untuk anak-anak. Kolam pemandian utama terdapat di sebelah barat, dan sedikit ke timur terdapat kolam bermain untuk anak-anak yang tentunya dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas untuk bermain.  Di sebelah selatan kolam renang utama, juga terdapat sebuah kolam besar yang dapat di gunakan untuk memancing, berperahu dan bersepedah air. Disebelah selatan jika anda mendaki beberapa tangga anda akan melihat sebuah lapangan tenis yang bisa anda gunakan untuk melatih kemampuan anda dalam bermain bola tenis. Untuk anda yang gemar kuliner, di pemandian alam dengan air asli dari sumber ini juga menyediakan kedai-kedai dengan masakan khas daerah setempat.




Kedai di Selokambang


      Di saat hari raya, selokambang merupakan salah satu daerah faforit yang di gunakan masyarakat setempat untuk menghabiskan hari libunya, jadi tidak aneh jika kita kesana pada saat suasana hari raya (+7) kita tidak bisa berenang secara bebas, jangan menyesal jika tidak bisa bermain seluncur dengan puas dan jangan menyesal jika anda kehabisan jatah tiket untuk penyewaan sepedah air ataupun perahu-perahu kecil yang di sediakan pengelolah. Terlebih ketika para pengelolah mendatangkan beberapa artis daerah untuk memeriahkannya. Band-band indi Lumajang akan membuat pengunjung semakin betah di tempat pariwisata yang berada di desa purwosono itu.

0 komentar

Poskan Komentar