Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 11 April 2012

Objek Wisata Batang

Objek Wisata Batang : Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat wisata dikota Batang,Jawa Tengah yang mungkin belum pernah anda kunjungi

THR Kramat
Di era tahun 1990-an Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat merupakan objek wisata favorit masyarakat Batang. Bahkan pada saat itu bisa dikatakan THR Kramat menjadi satu-satunya objek wisata yang berlokasi di dalam Kota Batang

Curug Genting


wisata Curug Genting yang memiliki tinggi sekitar 40 m yterlertak di Kecamatan Blado, sekitar 38 km dari Kota Batang, yang disekelilingnya terdapat hutan pinus.






Agrowisata Salak Sodong
wisata Agrowisata Salak Sodong terletak di Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal, sekitar 17 km dari Kota Batang. Salak Sodong pernah menjuarai lomba buah tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pantai Pelabuhan
wisata Pantai Pelabuhan ini terletak di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, sekitar 50 km dari pusat Kota Batang.

Situs Gajah
Situs Gajah merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Desa Brokoh, Wonotunggal berupa Batu Gajah atau patung “Gajah Indra”, berada di tepian Sungai Kupang, berukuran 90 x 60 cm dan ketebalan 30 cm. Di sekitar situs ditemukan arca lainnya yang tersebar di persawahan.

Pantai Ujung
wisata Pantai Ujung terletak sekitar 14 km dari Kota Batang, dengan sebagian tepi pantainya berketinggian 14 m dari permukaan air laut. Tidak jauh dari pantai terdapat Gua Aswotomo dan sebuah petilasan Syeikh Maulana Maghribi.

Agrowisata Kebun Teh Pagilaran
Agrowisata Kebun Teh Pagilaran terletak di Pagilaran, Batang, berketinggian antara 1000 – 1700 meter dpl dimana pengunjung bisa melihat cara pemrosesan teh, dari mulai cara menanam pohon teh sampai minuman teh siap disajikan.

Pantai Sigandu
Pantai Sigandu merupakan sebuah objek wisata dengan pemandangan perahu nelayan dan pantai landai dan ombak yang tak begitu besar, dimana pengunjung bisa memancing, naik perahu atau bermain volley pantai. Ada juga arena bermain anak, kafe-kafe, dan hutan cemara.

Batu Gamelan
wisata Batu Gamelan terletak di Desa Tosa, Kecamatan Bandar, berupa gundukan batu-batu besar yang merupakan peninggalan dari jaman megalitikum.

Situs Silurah
Prasasti Canggal sebagai bukti sejarah Indonesia yang dibuat pada tahun 732 M atas perintah Raja Sanjaya menyebutkan bahwa “di Pulau Jawa yang masyhur ada seorang raja bernama Sanna”.
Sanna yang agung atau “Mahasanna” kemudian berubah menjadi Mahasin dan orang sekarang menyebutnya dengan Masin, adalah sebuah desa di Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang.

Curug Gombong
wisata air terjun bernama Curug Gombong yang memiliki tinggi 15 m ini terletak di Desa Gombong, Kecamatan Pecalungan, sekitar 6 km dari Pasar Subah, Batang.

Kolam Renang Bandar
wisata Kolam Renang Bandar lokasinya berada di daerah perbukitan di Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, Batang, merupakan kolam renang untuk keluarga dengan sumber mata air alami.

0 komentar

Poskan Komentar