Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 24 April 2012

Air Terjun Benang Stokel

Air Terjun Benang Stokel merupakan salah satu dari beberapa objek wisata air terjun yang ada di Lombok. Dimana tempat wisata ini terletaka terletak sekitar 30km dari Kota Mataram.Untuk menuju lokasi wisata Air Terjun Benang Stokel lombok ini perjalanan bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 45 menit melalui Narmada, Desa Pancor Dao dan Pasar Teratak belok kiri, dari sini wisatawan bisa meihat dikiri dan kanan jalan hamparan persawahan dengan pemandangan pegununungan dan perbukitan yang begitu indah.



Objek wisata Air Terjun Benang Stokel ini Setiap tahunnya dikunjungi oleh ribuan wisatawan, baik itu wisatawan DOMESTIK ataupun MANCANEGARA karena tempatnya yang sangat asri dengan hutan lebat dan dikelilingi oleh kebun coklat dan kopi membuat tempat ini sangat indah untuk dikunjungi.

Bagi pengunjung yang suka akan wisata petualangan, dari tempat wisata Air Terjun Benang Stokel ini bisa mendaki ke Gunung Rinjani dengan jarak tempuh sekitar 8 jam, ditengah perjalanan pengunjung akan menemukan sebuah tempat dengan ketinggian sekitar 1500 meter diatas permukaan laut anda dengan leluasa bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dan tentunya begitu menakjubkan. Disini wisatawan juga bisa beristirahat sejenak untuk menghilangkan penat selama perjalanan. Bila pengunjung mendaki melalui jalur ini, banyak sekali ditemukan mata air yang masih alami dan anda juga bisa menemukan beberapa jenis FLORA maupun FAUNA seperti : Rusa, Lutung, Anggrek dll.

Jika mau menikmati air terjun yang kedua yaitu : BENANG KELAMBU, hanya dibutuhkan waktu perjalanan hanya beberapa menit saja melalui hutan lebat yang penuh ditumbuhi oleh berbagai jenis tanaman seperti : Pisang, Kopi, Kakao dll, air terjun ini airnya berasal langsung dari DANAU SEGARA ANAK.

Jika ingin menikmati beberapa hasil olahan tanaman yang dikelola oleh para penduduk sekitarnya, anda bisa mengunjungi salah satu penduduk yaitu Pak Jalal yang biasa membantu mengajak keliling para tamu yang berkunjung ke tempat berlibur ini.

0 komentar

Poskan Komentar