Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 05 Maret 2012

PARIWISATA LUMAJANG

     Kalau bicara mengenai Pariwisata Lumajang pasti gak jauh sama yang namanya Gunung Semeru atau Puncak Mahameru, pastinya tempat yang satu ini merupakan objek wisata yang sangat-sangat terkenal terlebih di kalangan para pecinta alam. Secara tertulis Gunung Semeru / Puncak Mahameru berada pada ketinggian  3.676 m diatas permukaan laut. Kawah Jonggring Saloko sebagai penyempurna di puncak nya.

Gunung Semeru Lumajang-Jatim
     Membahas Pariwisata Lumajang sangat lebar sekali, mulai dari wisata bahari, wisata religi, sampai jalur untuk petualangan juga ada di Lumajang, beberapa tempat wisata lainnya yang gak kalah seru akan coba kami perkenalkan di sini.
lanjut...

Yang pertama Lumajang memperkenalkan wisata religinya, yap..

Pura Mandaragiri Semeru Agung
Pura Mandaragiri Semeru Agung, Lumajang-Jatim
    Persembahyangan umat hindu yang terletak di desa senduro ini merupakan pure yang dituakan oleh masyarakat hindu itu sendiri.

Yang kedua letaknya sedikit ke timur,

Selokambang
Selokambang, Lumajang-Jatim
     Menurut para pendahulu, nama ini di ambil dari nama batu apung yang jika diartikan dalam bahasa jawa berarti selo kambang. pemandian ini sangat cocok untuk olahraga renang selain itu airnya di percaya bisa membatu menyembuhkan sakit rematik, yang percaya.

Yang ketiga jauh ke barat,

Hutan Bambu
Hutan Bambu, Lumajang-Jatim
     Kalau di dengar kata hutan bambu pasti terbayang mengenai kehijauan dan suara kemerintik ketika pohon-pohon bambu saling bertutur sapa (bersenggolan), sosssss puitis dikit.

Lanjut ke empat,

Goa Tetes
Gua Tetes, Lumajang-Jatim
     Medan yang cukup menantang menjadi sebuah ketertarikan sendiri, sementara jika kita sudah sampai, di sambut mulut-mulut goa yang meneteskan air nan segar..

Ke lima,

Kebun Teh
Kebun Teh, Gucialit Lumajang-Jatim

     Terlihat betapa indonesia banget Lumajang ketika kita melihat keindahannya dari puncak, pabrik teh peninggalan Belanda yang masih beroprasi dengan baik menambah keindahan dan keeksotikan tempat wisata ini.

Yang ke enam agak panas dikit,

Pantai Bambang
Pantai Bambang, Lumajang-Jatim
     Masyarakat sekitar menganggap Pantai Bambang adalah tempat di mana Nyi Roro Kidul berada, Ombak besar yang tiada henti semakin menambah kepercayaan mereka. Lepas dari mitos tersebut Pantai Bambang merupakan pantai yang sangat indah nan elok, oleh sebab itu pantai yang satu ini menjadi pilihan vaforit untuk di kunjungi di waktu liburan hari raya.
Waduh, kayaknya saya salah pilih tema ini, sebab kalau membahas tentang Wisata Lumajang pasti gak pernah akan cukup halamannya,

Yang selanjutnya, saya bikin terakhir aja dech ( meskipun sebenarnya masih banyak lagi ). yaitu,


Ranu Kumbolo


Ranu Kumbolo, Lumajang-Jatim
     Danau yang indah ini berada tepatnya di lereng gunung semeru, Danau ini merupakan tempat terakhir pengambilan air untuk para pendaki sebelum selanjutnya mereka meneruskan perjalanannya menuju maha meru.

     Beberapa tempat Pariwisata Lumajang di atas Saya rasa cukup untuk mengilustrasikan betapa indahnya suasana lumajang. Untuk lanjutannya seperti keindahan Alun-Alun Lumajang dan lai-lain, tunggu artikel selanjutnya di posting ya... salam  "sosss" dari Penulis.

0 komentar

Poskan Komentar