Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 28 November 2012

Tiga Tempat Wisata Populer Di Kota Kediri

Kediri merupakan salah satu kota di Jawa Timur. Kediri adalah kota di mana lahirnya sebuah kerajaan yaitu kerajaan kediri. Kediri banyak memiliki tempat tempat wisata alam yang sangat menarik dan keadaan yang masih asri atau alami. Berbagai tempat wisata seperti air panas gunung kelud, gunung kelud, arca totok kerot, candi surowono dan lain lain menjadi objek wisata kota Kediri yang sangat di minati oleh para pengunjung. Kita akan membahas lebih jauh tentang beberapa objek wisata kota Kediri, seperti berikut ini:

Gunung kelud merupakan gunung berapi aktif yang berada di jawa timur. Gunung kelud terletak antara kabupaten kediri dan blitar. Ini adalah salah satu pilihan wisata keluarga yang menarik.
Untuk menuju puncak gunung kelud bisa meleati kabupaten kediri, namun juga bisa melewati kabupaten blitar, namun nantinya juga akan melewati kabupaten kediri.

Untuk mencapai puncak gunung kelud tersebut bisa di akses menggunakan motor dan juga mobil, menempuh waktu sekitar 1 jam merupakan hal yang sepadan dengan keindahan yang ada di gunung kelut. Anda harus berhati hati apabila ingin ke puncak gunung kelud, karena medan yang cukup ekstreem.




2. Air panas anak gunung Kelud
Air panas anak gunung kelud ini terletak di antara kabupaten kediri dan blitar, ini merupakan objek wisata kota Kediri yang juga memiliki keunikan. untuk menuju lokasi air panas harus melewati 800 anak tangga, yang cukup melelahkan.
Asap putih yang terus menerus keluar dari tempat tersebut dan di tambah dengan batu batu berwarna kecoklatan yang berjajar membuat semakin indah dan menarik.





3. Arca totok kerot

Di kediri terdapat sebuah arca yang menarik dan sering dikunjungi yaitu arca totok kerot, arca. Arca ini terdapat di tepi ladang jagung dan tebu, tepatnya  terletak di dusun Bulupasar, desa Bulupasar, kecamatan pugu, kabupaten kediri Jawa Timur. Arca ini di duga sebagai peninggalan kerajaan kediri atau panjalu. Beberapa tempat wisata kota kediri ini mungkin dapat anda coba saat anda berlibur.

0 komentar

Poskan Komentar