Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 01 Desember 2012

Danau Ranu Objek Wisata Kota Pasuruan Yang Menarik

Berlibur adalah salah satu cara untuk menghilangkan stes yang berlebihan, biasanya di akibatkan karena masalah pekerjaan, pelajaran, dan sebagainya. Pasuruan adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang letaknya berbatasan dengan Kabupaten Sidoarjo. Pasuruan ternyata memiliki potensi alam yang sangat menarik , Pasuruan sangat terkenal sebagai kawasan industri dan pariwisata yang kompleks misalnya objek wisata kota Pasuruan taman safari II, danau ranu grati dan kawasan peristirahatan tretes. Pasuruan merupakan tempat wisata yang mungkin belum pernah anda kunjungi, karena pasuruan merupakan kota kecil di Indonesia, sehingga belum banyak yang mengetahui lokasi kota ini. Namun banyak tempat tempat wisata di Pasuruan yang menarik untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga, yang tidak kalah menarik dari wisata di kota kota lain.

Danau Ranu Grati Pasuruan
Danau ranu grati ini merupakan objek wisata kota pasuruan yang memberikan nuansa alam yang memukau. Danau ranu terletak diantara 3 desa yaitu desa sumberdewasari, desa ranuk lindungan dan desa gratitunon. Lokasi danau ranu grati berada disebelah selatan tidak jauh dari jalan pantai utara Pasuruan Probolinggo.



Danau ini dimanfaatkan penduduk setempat untuk melakukan aktifitas misalnya mencari ikan dan sebagainya. Ada sebuah cerita menarik tentang danau ranu grati, yang belum diketahui apakah cerita tersebut benar atau hanya cerita belaka. Pada saat zaman Belanda, segerombolan orang ingin melewati danau ranu grati tersebut, dan ada seorang yang memperingatkan jangan melewati danau tersebut,karena diyakini orang yang melewati danau ranu tidak akan bisa kembali lagi. Itu dikarenakan ada sebuah lubang besar berbentuk krucut ditengah danau ranu grati. Dan gerombolan orang tersebut tidak percaya dan tetap melewati danau ranu grati dan segerombolan orang tersebut hilang, hingga saat ini tidak ada seorangpun yang mengetahui keberadaan mereka.

jika anda memiliki waktu liburan, anda dapat mendatangi salah satu objek wisata kota Pasuruan ini. anda akan menyakisikan keindahan sebuah danau yang di tambah lagi dengan ketenangan dan udara yang sejuk. Semua hal tersebut akan membuat anda merasakan pengalaman baru ketika anda mengunjungi danau Ranu Grati Pasuruan.

0 komentar

Poskan Komentar