Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 November 2012

Air Terjun Sedudo Wisata Nganjuk yang di Gemari

Ketika kita mengunjungi kota Nganjuk anda dapat menikmati objek wisata Nganjuk yang berupa sebuah air terjun yang memberikan keindahan alam. Di Nganjuk tepatnya di sebuah kawasan yang bernama Gunung Wilis terdapat sebuah air tejun yang bernama Air terjun Sedudo, air terjun ini memiliki ketinggian 105 meter. Sebenarnya air terjun ini sudah ada sejak jaman Majapahit, masyarakat pada jaman tersebut mempercayai jika air yang berasal dari air terjun tersebut adalah sebuah air Tirta suci yang berasal dari aliran khayangan. Orang orang yang terkemuka saat itu seperti Raja dan Kaum bangsawan menggunakan tempat ini sebagai temapt acara ritual khusus, seperti memandikan benda benda pusaka mereka yang selanjutnya sisa air dari pencucian benda benda tersebut di berikan kepada keluarga meraka agar mereka mendapatkan keberkahan.


Objek wisata Nganjuk ini memiliki jarak kurang lebih sekitar 30 km dari Ibu kota Kabupaten Nganjuk. Jika anda tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata ini sebenarnya sangatlah mudah untuk mengaksesnya. Anda dapat memanfaatkan kendaraan pribadi anda seperti mobil, motor dan bus karena jalanannya cukup rata dan halus, namun hanya jalan yang berbelok belok dan naik turun maka anda harus lebih berhati hati untuk menuju tempat ini. setelah anda menemukan sebuah gerbang besar yang menandakan wilayah air terjun Sedudo anda dapat membayar tiket untuk masuk kearea tersebut dengan cukup terjangkau. Setelah anda memasuki kawasan tersebut anda masih harus melakukan perjalanan yang kurang lebih 2 km dari gerbanga tersebut, dengan tanjakan yang tajam berikutnya anda akan menemukan sebuah pos lagi, nah setelah anda sapai di sana anda dapat berjalan kurang lebih sekitar 5 menit lagi hingga anda melihat sebuah air terjun yang sangat indah dan sangat terjaga keasliannya tersebut.

Di objek wisata nganjuk ini anda dapat menikmati air yang segar tersebut dengan cara berenang atau berendam. Fasilitas yang di sediakan di temapat ini tentu saja sangat mendukung anda sehingga anda tak perlu khawatir. Anda dapat mengunjungi tempatini bersama keluarga anda untuk mengadakan liburan bersama dengan keindahan alam air terjun Sedudo. Terimakasih

0 komentar

Poskan Komentar