Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 27 Oktober 2012

Pantai Bambang


Kabupaten Lumajang turut meramaikan pariwisata bahari yang ada di Indonesia dengan banyaknya tempat wisata di sepanjang garis pantainya. Pariwisata pantai di daerah Lumajang yang sangat populer dan menarik untuk di kunjunngi salah satunya adalah Pantai Bambang atau dalam bahasa jawa setempat di kenal dengan sebutan segoro bambang.

Pariwisata Lumajang, Pantai Bambang.


Pantai Bambang terletak di desa bago kecamatan pasirian, jarak dari pusat kota Lumajang sekitar kurang lebih 24 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda 4 maupun roda 2 dengan akses jalan beraspal. Selayaknya pantai - pantai selatan lainnya Pantai Bambang mempunyai ombak yang sangat besar yakni mencapai 3 meter.

Objek wisata pantai yang selalu ramai di saat lebaran ini merupakan tipe pantai yang berpasir. Pasir disini juga berfungsi untuk menampung air hujan yang datang sehingga meskipun disana dekat laut akan tetapi masih banyak terdapat air tawar. Pasir yang ada di Pantai Bambang merupakan pasir dari gunung bromo yang mengalir mengikuti aliran lava atau sungai, dengan ciri-ciri pasirnya berwarna hitam dan berkadar besi tinggi.

Masyarakat sekitar menganggap Pantai Bambang adalah tempat di mana nyi roro kidul berada, ombak besar yang tiada henti semakin menambah kepercayaan mereka. Lepas dari mitos tersebut Pantai Bambang merupakan pantai yang sangat indah nan elok, oleh sebab itu pantai yang satu ini menjadi pilihan vaforit untuk di kunjungi di waktu liburan hari raya.

0 komentar

Poskan Komentar