Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 01 Oktober 2012

Objek wisata Situbondo

Jika anda menyukai wisata pantai, anda dapat mengunjungi pasir putih yang lokasinya berada di kabupaten situbondo. Pasir putih ini menjadi salah satu objek wisata situbondo yang banyak di gemari oleh para wisatawan. Anda akan di sambut dengan hamparan pasir putih yang membentang luas seakan memberikan sambutan untuk para wisatawan yang mengunjunginya. Jika anda sangat menyukai pemandangan laut yang indah, tempat ini lah yang pantas untuk anda kunjungi. Panorama yang indah di sajikan dalam gabungan antara indahnya laut dengan backgroun sebuah hutan hijau yang membuat lokasi ini seperti sebuah lukisan yang nyata. Parawisatawan yang datang ke wisata situbondo ini dapat merasakan keindahan dengan melihat ke sebelah arah utara, para wisatawan akan di suguhkan hamparan pantai yang sangat luas dan tentunya udaranya yang sangat sejuk, dengan indahnya sunset tentu saja anda akan merasa betah di tempat ini.



Lokasi wisata situbondo ini sangatstrategis letaknya, tepatnya di jalan utama Surabaya, Bayuwangi. Untuk anda yang menyukai aktifitas di laut seperti menyelam, anda dapat mengunjungi lokasi pantai pasir putih ini, anda dapat menikmati keindahan bawah laut, dengan berbagai jenis terumbu karang dan berbagai jenis ikan air tawar yang memiliki kendahan dan keunikan tersendiri. Dan jika anda menyukai olah raga selancar, anda juga dapat melakukannya di wisata situbondo ini. pasir putih ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan, sehingga di sana cukup ramai. Di sana di sediakan beberapa hiburan yang di sediakan seperti konser musik,dan bagi anda yang memiliki hoby memancing anda dapat berlomba di sini. Di pasir putih ini sering sekali di adakan lomba lomba yang tentunya memiliki hubungan dengan laut.



Jika anda mengunjungi pasir putih pada bulan oktober anda dapat melihat sebuah ritual tahunan yang biasanya di lakukan oleh warga situbondo. Upacara ini di sebut dengan upacara Petik lau, dimana masyarakat situbondo yang tinggal di sekitar laut atau pantai tersebut melakukan ritul beru[a beberapa hal seperti menghanyutkan makanan, yang di sebut dengan melarung makanan. Hal ini di lakukan oleh warga sekitar untuk memberikan ucapan terima kasih atas hasil yang di dapat dari laut. Biasanya upacara tersebut di barengi dengan musik khas situbondo yang disebut dengan gandrungan. Anda dapt menggunakan objek wisata situbondo ini sebagai tempat yang anda kunjungi saat anda berlibur.

0 komentar

Poskan Komentar