Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 05 Oktober 2012

Gunung Semeru Objek Wisata Lemajang Yang Menantang

Sebuah gunung yang terletak di antara kabupaten malang dan lemajang memiliki sebuah nama yaitu gunung Semeru, atau yang lebih di kenal dengan puncak mahamerunya.  Gunung Semeru ini adalah gunung yang tertinggi di pulau jawa dengan ketinggian 3.676 meter oleh sebab itu, untuk menuju ke puncak gunung tersebut anda membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari untuk berangkatnnya, dan 2 hari lagi untuk melakukan perjalan pulangnya. Objek wisata Lemajang ini sudah di kenal oleh banyak petualang karena mereka menyukai petualagan menuju ke puncak gunung tersebut.


Jika anda ingin mengunjungi salah satu objek wisata Lemajang ini, anda dapatmenuju ke sebuah desa yang bernama desa Ranu Pani, ketika anda menemukn desa tersebut anda akan meneukan pos gunung Semeru tersebut dan selanjutnya anda dapat melanjutjan perjalan yang masih cukup panjang lagi melalui hutan hutan. Jika anda sangat ingin sekali mengunjungi objek wisata ini, anda harus mempersiapkan beberapa hal yang pertama adalah mental, ke dua adalah tenaga dan semangat, dan yang terakhir adalah bekal makanan yang dapat anda konsumsi ketika anda sedang berada di perjalanan.  Mungkin Gunung semeru hanya cocok di datangi oleh para pria , karena rintangan menuju gunung Semeru ini sangat menguras tenaga.


Gunung Semeru ini sebenarnya merupakan salah satu gunung berapi yang letaknya di pulau Jawa, gunung ini merupakan gunung berapai yang memiliki ketinggian yang tidak tertandingi di pulau Jawa, kawah yang berada di gunung Semeru ini menjadi tontonan utama yang mengunjungi lokasi tersebut, sebuah kubah dan aliran lava menjadi obat penghapus lelah ketika anda telah sampai di puncak gunung Semeru ini. keindahan yang di sajikan di puncak gunung semeru ini dapat anda rasakan hanya dengan membayar biaya Rp. 20.000 rupiah per orang nya, namun untuk mengunjungi tempat ini anda tidak boleh membawa pasukan terlalu banyak, anda hany di perbolehkan berangkat menuju gunung tersebut bersama 9 orang teman anda. Dengan melalui beberapa pos pos yang terdapat dalam hutan  tersebut, anda akan di tuntun untuk menemukan puncak gunung Semeru.
Di salah satu objek wisata Lemajang ini anda dapat melihat keindahan alam yang akan memberikan anda sebuah pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Jika anda memiliki waktu dan anda menyukai tantangan, tempat inilah yang cocok untuk anda tempuh.

1 komentar

Unknown 12 Mei 2020 pukul 23.38

Gunung yang sangat terkenal oleh para pendaki gunung
Terima kasih atas Informasinya
Sangat berguna untuk menambah daftar Wisata yang patut dikunjungi

Posting Komentar