Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 01 Oktober 2012

Air terjun Tretes sebagai Objek Wisata Jombang

Apakah anda sudah pernah mengunjungi Jombang? Jombang merupakan salah satu daerah yang ada di Jawa Timur. Ada beberapa objek wisata  jombang yang cukup di kenal oleh masyarakat luas. Kota yang di kenal dengan sebutan kota santri ini memiliki beberapa objek wisata yang dapat di nikmati oleh para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Air terjun Tretes, air terjun yang berada di kawasan Taman hutan raya ini merupakan air terjun tertinggi di Jawa timur. Air terjun yang ketinggiannya mencapai 158 meter ini sangat indah, air terjun ini mengalir ke hulu sumber Watu Bonakah. Suara air yang jatuh begitu deras membuat anda semakin betah berada di sana, suasana yang cukup dingin dan berudara seejuk akan anda temukan di lokasi tersebut.


Air terjun tersebut terdapat di hutan lindung, di komplek Gunung Anjasmoro sehingga keaslian suasana alamnya sangat di lindungi, jadi para pengunjung dapat menikmati keindahan alam di air terjun Tretes tersebut. Jika anda memiliki waktu luang anda dapat mengajak keluarga anda atau kerabat anda untuk mengunjungi salah satu objek wisata Jombang ini.  untuk menuju lokasi air terjun tretes ini mungkin memang cukup sulit, sehingga jika anda mengajak keluarga anda, ajaklah yang kira kira sudah dewasa dan mampu menahan lelah. Jika anda ingin menuju objek wisata Jombang ini, anda harus di sertai dengan niat, semangat dan tubuh yang fit karena untuk menuju tempat ini anda harus melakukan perjalanan sepanjang 5 km dari tempat pemarkiran kendaraan anda. Jalanan yang terjal, berbatuan dan sangat licin menjadi tantangan tersendiri untuk anda, anda tidak perlu mengeluh dalam perjalan tersebut jika anda berniat melihat sebuah pemandangan yang sangat luar biasa. 




Ketika sesampainya anda di sana, anda akan di suguh kan derasnya air yang sangat jernih dan tentu saja anda akan tabjub ketika melihatnya, dan anda rasa lelah anda pun akan terhapus seketika. Untuk anda yang menyukai sebuah petualangan, rasanya temapt ini adalah salah satu target tujuan anda, anda akan mendapatkan pengalaman baru ketika amelakukan sebuah perjalanan menuju objek wisata Jombang ini.

1 komentar

Unknown 12 Mei 2020 pukul 23.48

Sungguh indah air terjunnya
Terima kasih atas Informasinya
Sangat berguna untuk menambah daftar Wisata yang patut dikunjungi

Posting Komentar