Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 20 Mei 2012

Wisata Pangandaran

Wisata Pangandaran: Pangandaran adalah kota kecil sekaligus sebuah kecamatan yang berada di selatan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Indonesia. Pantai ini terletak di selat Jawa. Pantai Pangandaran merupakan tujuan wisata populer, karena pantai ini dianggap salah satu pantai terbaik yang ada di Jawa Barat.

Sebuah festival layang-layang diadakan di pantai ini pada bulan Juli setiap tahun. Warga setempat secara teratur menggunakan layang-layang di malam hari untuk menangkap kelelawar, baik yang dimakan atau digunakan dalam pengobatan Cina. Ada kepercayaan warga setempat jika ada yang mengenakan pakaian hijau di daerah ini akan mengundang kemarahan Nyi Loro Kidul, roh wali Jawa atau dewi laut selatan, dan hal itu diyakini bisa membawa petaka.

Cagar Alam Pananjung di dekatnya di semenanjung terhubung ke daratan dengan sebuah leher yang sempit dari tanah.Luas tanah genting adalah sekitar 200 meter dan kita bisa melihat matahari terbit di Timur pantai dan juga sunset di Pantai Barat saat matahari berada di atas belahan bumi selatan. Sekitar delapan puluh persen dari cagar alam ini adalah hutan hujan sekunder. Flora dari cagar alam mencakup Rafflesia ini.

Artikel terkait Wisata Ciamis

0 komentar

Poskan Komentar