Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 Mei 2012

PANTAI PARUPA

Pantai Parupa, Lumajang-Jatim


    Salah satu keeksotikan laut di Lumajang yang enggak boleh kita lupakan yaitu Pantai Parupa, Pantai yang segaris dengan pantai Paseban dan Wotgalih ini memiliki beberapa kelebihan yang tak kita jumpai di pantai - pantai di Lumajang lainnya. Jika kita baru memasuki pantai ini kita akan di suguhkan padang pasir dengan rerumputan yang mengering di sepanjang mata memandang. mungkin anda akan terasa malas untuk mengarunginya atau mungkin anda malah akan merasa tertantang untuk melihat surga (hanya gambaran untuk sesuatu yang indah) di ujung pasir gersang tersebut, namun sebelum pantai parupa ini menunjukkan keindahannya, di sepanjang jalan anda akan melihat juga rawa - rawa yang terbentang di sana sini, namun jangan sekali-kali untuk merenanginya karena menurut masyarakat sekitar di rawa-rawa itu ada beberapa buaya yang hidup. namun lepas dari omongan buaya, rawa-rawa tetap indah dengan tanaman-tanaman khas  rawa dia atasnnya seperti bunga teratai.

    Medan menantang Pantai Parupa yang terletak di kecamatan Kunir ini ternyata menarik perhatian dari kalangan militer Indonesia, dari itulah pantai ini sering di gunakan untuk latihan tembak atau latihan tempur para prajurit - prajurit Indonesia yang sangat kita cintai, terbukti di tengah-tengah padang pasir kita akan melihat menara yang sering di gunakan oleh Jendral - Jendaral atau atasan - atasan yang lain untuk memantau anak buahnya yang sedang berlatih. Masyarakat di daerah setempat juga sering mendengar suara bom atau alat peledak lainnya ketika ada latihan mililiter ini. mudah mudahan ketika anda berkunjung ke patai  ini anda mendapatkan rezeki bisa melihat sekalian latihan tempur militer Indonesia yang sangat kita banggakan.

   Kalau kita bedakan dengan bibir pantai antara tempat pariwisata pantai parupa dengan pantai yang lain memang ada perbedaan yang cukup mencolok yakni bibir pantai Pantai Parupa terlihat lebih terjal, hal ini terjadi karena hantaman dari ombah laut yang sangat kuat, namun masih aman kok. hal itu juga akan terlupakan ketika kita melihat banyakkya kepiting laut yang menyenangkan jika di pandang mata.

0 komentar

Poskan Komentar