Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 Mei 2012

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau lebih dikenal juga dengan singkatan GWK merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di bagian selatan kepulauan Bali Indonesia. Temoat wisata atau lebih populernya lagi dengan sebutan orang bali yaitu taman wisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, Diprkirakan kurang lebih sekitar 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di areal tempat wisata ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter.


GWK atau Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.\

Di tempat ini terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.

Selain itu patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu terdapat juga di tempat ini. Ini adalah salah satu langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung Garuda Wisnu Kencana lengkap. Karya ini ditempatkan sementara di daerah Tirta Agung.

posting sebelumnya : Pantai Kuta Bali

0 komentar

Poskan Komentar