Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 21 September 2012

Wisata Bojonegoro

Tahukah anda bahwasanya Bojonegoro ternyata memiliki beberapa tempat wisata yang indah dan tentunya patut untuk dikunjungi ketika anda sedang berada di daerah kota ini?.Ya,jika anda belum mengetahui nama nama tempat berlibur di Bojonegoro yang kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasion,dibawah ini adalah beberapa tempat wisata Bojonegoro yang mungkin bisa anda kunjungi ketika anda sedang berlibur ke Kota ini.

Seperti dikutip situs wikipedia.org,Bojonegoro merupakan salahsatu kabupaten yang ada di Indonesia atau lebih tepatnya lagi kabupaten ini terletak di Provinsi Jawa Timur.Diesebelah utara,Bojonegoro berbatasan dengan Kabupaten Tuban dan disebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Lamongan serta Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Ngawi di selatan, serta Kabupaten Blora (Jawa Tengah) di barat. Bagian barat Bojonegoro (perbatasan dengan Jawa Tengah) merupakan bagian dari Blok Cepu, salah satu sumber deposit minyak bumi terbesar di Indonesia. 

Beberapa tempat rekreasi di Bojonegoro.

Waduk Pacal

Wisata Waduk Pacal ini lokasinya terletak di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, 35 km selatan kota Bojonegoro,menurut catatan sejaran,tempat wisata Waduk Pacal ini mulai dibangun oleh Belanda pada tahun tahun 1933. 

Tirta Wana Dander

Wisata Tirta Wana Dander bisa anda temukan keberadaannya di desa Dander, 13 km dari Kota Bojonegoro, dengan pohon besar teduh, kolam renang, area bermain, berkemah, dan lapangan golf. 

Tambang Minyak Tradisional

Wisata Tambang Minyak Tradisional adalah pertambangan minyak tradisional yang letaknya berada di Desa Hargomulyo dan Wonocolo, Kecamatan Kedewan. Minyak mentah disuling hingga menjadi bahan bakar. 


Kayangan Api

Wisata Kayangan Api terletak  di hutan Desa Sendangharjo, Kec Ngasem, menurut cerita warga setempat, tempat istirahat Mbah Kriyo Kusumo, merupakan api alam yang tak pernah padam.

Masyarakat Samin
Wisata Masyarakat Samin terletak di Dusun Jepang, Desa Margomulyo, di kawasan hutan, 2,5 jam dari Kota Bojonegoro, atau lebih dikenal lagi dengan sebutan Gerakan Saminisme, pimpinan Ki Samin Surosentiko.

Kebun Blimbing Ngringinrejo
Wisata Kebun Blimbing Ngringinrejo leteaknya berada di desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Kerajinan Batu Onix
Wisata Kerajinan Batu Onix ini lokasinya berada di Desa Njari, Kecamatan Gondang, berbentuk kap lampu, bermacam patung, jam dinding, dimana hasil produksinya ini ternyata telah  merambah pasar ekspor.

1 komentar

El Baihaki 17 Maret 2015 20.11

wah, sip banged ni sepertinya ke bojonegoro. planning bulan depan saja dah. :)

artikel di atas, sama-sama bagusnya dengan yang di
Situs Perjalanan Wisata

Poskan Komentar