Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 18 September 2012

Danau Ranu Klakah

Ranu Klakah - Lumajang, Jatim

Ranu klakahmerupakan obyek wisata danau yang terletak di sebelah utara kota Lumajang, tepatnya di desa tegalrandu kecamatan Klakah. Transportasi mudah dicapai dengan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum baik roda dua maupun roda empat disamping ada dokar sebagai sarana angkutan tradisional masyarakat setempat dengan jarak tempuh sekitar 20 km dari pusat kota Lumajang.

Objek pariwisata yang luasnya mencapai 22 hektar ini terletak pada ketinggi 900 meter di atas permukaan laut, maka tidak heran jika udara di sini terkesan sejuk dan menyegarkan. Tidak hanya itu, gunung lamongan yang seolah-olah menjadi background membuat sempurna keindahanya. 

Klakah merupakan salah satu daerah penghasil buah-buahan di kota Lumajang, buah yang paling sering d hasilkan adalah buah nangka. Buah nangka dari daerah Klakah memiliki kualitas yang berbeda di banding dari daerah lain di Lumajang, jadi jangan heran ketika anda berkunjung ke danau Ranu Klakah ini melihat banyak sekali para pedagang yang menjajakan nangka di sebagian jalan. Hal ini juga menjadi daya tarik lain bagi obyek wisata ini.


Jika anda bermaksud mengunjungi objek pariwisata internasional (Bali) dan anda memilih jalur melalui jember, anda pasti akan melewati danau ini, yaitu danau yang  merupakan bagian dari obyek wisata kawasan wisata setiga ranu ( danau ) dua lainnya adalah ranu pakis dan ranu bedali, antara Ranu Klakah, ranu pakis dan ranu bedali terhubung oleh jalan yang dapat dilalui berbagai macam kendaraan roda dua maupun roda empat.

Di samping panorama yang khas yang di sajikan di Ranu Klakah yaitu berupa fatamorgana kebiruan air yang dapat di nikmati bersama keluarga, obyek wisata ini juga sangat cocok untuk joging dengan mengelilingi area danau, berolahraga tennis, menikmati sarana permainan anak, berperahu dan memancing. Dan pengunjuk tidak perlu kuatir soal masalah penginapan karena di sini di sediakan hotel yang jumlah kamarnya ada 6 buah.

0 komentar

Poskan Komentar