Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 10 Februari 2013

OBJEK WISATA TAMAN NASIONAL KOMODO(PULAU KOMODO)

HTM                     : Dengan harga tiket Rp 3 juta, pengunjung bisa menempuh perjalanan ke pulau selama 2,5 jam. Tapi kalau ingin lebih murah, bisa menggunakan kapal tradisional dari Pelabuhan Bajo dengan biaya sewa antara Rp 600 ribu hingga Rp 1,5 juta per hari. Waktu maksimal perjalanan sekitar 4,5 jam.
Selama perjalanan bisa disaksikan pemandangan alam yang cantik. Di sekitar Flores, terdapat 60 pulau. Namun yang paling sering dikunjungi adalah Pulau Rinca dan Pulau Komodo. Tiket masuk ke kawasan wisata Komodo tidak begitu mahal. Untuk wisatawan mancanegara cukup membayar US$ 15. Sementara turis lokal dikenakan Rp 75 ribu. Harga ini berlaku selama tiga hari.


Lokasi                   : Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur,      
                               Indonesia.

Objek Menarik     :
Untuk turis yang menyukai trekking, bisa melintasi kawasan ditemani seorang petugas. Di pulau ini, bisa ditemukan hewan langka komodo. Tetapi, binatang melata yang bernama latin varanus komodoensis ini jarang terlihat pada siang hari. Pasalnya, jika panas menyengat hewan ini cenderung berlindung di dalam liang atau rimbunan pohon.
Apabila ingin bermalam di pulau eksotis ini, disediakan penginapan yang memasang tarif antara Rp 50 ribu hingga Rp 65 ribu per malam. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan bawah laut dengan menyelam. Saat pulang, jangan lupa membawa oleh-oleh. Antara lain, kaos, topi, atau ukiran komodo yang bisa dibeli di pedagang cenderamata.

0 komentar

Poskan Komentar