Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 25 September 2012

Tips Berwisata

Berpergian ke tempat hiburan seperti pantai, danau maupun water boom merupakan pilihan yang biasa di gunakan oleh seseorang ketika mereka sedang mengalami kejenuhan di.rumah ataupun sebagai sarana mengisi hari libur dan berkumpul dengan keluarga. Namun ketika Anda sampai di tempat tujuanpun Anda masih bisa merasakan jenuh dan seolah - olah bukan berlibur.




Berikut merupakan tips berwisata yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan waktu berlibur Anda atau usaha Anda dalam menghilangkan kejenuhan dengan berpergian ke tempat - tempat hiburan.

  1. Sebaiknya tempat tujuan wisata di tentukan terlebihdahulu secara bersama-sama, jika Anda berniat berpergian bersama keluarga Anda diskusikan dulu bersama keluarga agar semua keluarga yang ikut tidak kecewa dan ikut mendukung liburan tersebut.
  2. Kumpulkan informasi sebanyak - banyaknya tentang tempat tujuan wisata. Suatu misal jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata Danau Ranu Klakahyang bertempat di kabupaten lumajang. Jadi sebaiknya Anda mengetahui tentang jalan menuju kabupaten lumajang dengan detail sampai tempat tujuan, jika Anda berniat untuk menginap pastikan Anda mengetahui hotel terdekat yang akan Anda sewa. Jangan lupa juga nomer - nomer darurat seperti polisi setempat.
  3. Pastikan semua dokumen - dokumen penting  yang Anda tinggal dirumah sudah aman. Dan sediakan juga tas yang kusus untuk menaruh berkas yang akan Anda bawa seperti tiket, bukti reservasi, kartu kredit dan lain sebagainya.
  4. Membawa obat - obatan yang sekiranya Anda perlukan seperti obat mag, obat sakit perut, obat sakit kepala dan lain - lain.
  5. Hindari membawa barang bawaan yang berlebihan, selain akan menguras banyak tenaga barang bawaan yang berlebihan akan membuat pikiran Anda menjadi kacau ketika melihatnya berantakan.
  6. Pastikan barang elektronik, kompor gas dan lain - lain dalam keadaan mati, bila perlu titipkan rumah Anda kepada saudara.


Tips berwisata di atas merupakan cara agar hari libur Anda menjadi lebih maksimal. Akan tetapi masih ada hal - hal yang kecil yang perlu di perhatikan lagi sesuai dengan kondisi anda




0 komentar

Poskan Komentar