Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 01 Desember 2012

Objek Wisata Kota Probolinggo Yang Sering Dikunjungi

Probolinggo merupakan kota yang sangat indah yang berada di Jawa timur. banyak objek wisata yang terdapat di probolinggo dan menjadi incaran para wisatawan. Probolinggo memiliki wisata alam yang sangat menarik, misalnya gunung bromo, arum jeram, air terjun madakari pura dan sebagainya.

Beberapa objek wisata kota Probolinggo yang paling sering di kunjungi adalah sebagai berikut:

1.    Gunung bromo


Gunung bromo terletak di kecamatan Ngadisari. Gunung bromo ini sangat terkenal akan keindahan alamnya yang dapat di saksikan di atas puncak gunung Bromo. Menikmati matahari terbit di gunung bromo akan menjadi hal yang tidak terlupakan, banyak pengunjung gunung bromo yang menantikan saat saat terbit matahari yang biasanya dimulai dari 4.45 pagi hari yang berlangsung sekitar 30 menit. Jangan kaget apabila pada saat matahari terbit banyak orang yang bertepuk tangan. Itu di karenakan kekaguman yang tak mudah didapatkan.

Sebaiknya anda menyiapkan perlengkapan seperti jaket, sarung tangan, syal, penutup telinga dan lain lain, karena keadaan di gunung bromo yang sangat dingin, dan juga tiupan angin yang sangat kencang sehingga anda harus menggunakan perlengkapan tersebut. Namun anda tentu saja tak perlu menghawatirkan akan perlengkapan tersebut yang lumayan dapat merepotkan anda, karena objek wisata kota Probolinggo ini terdapat banyak warung warung atau toko toko kecil yang menjual kebutuhan anda selama di sana.

2. Arum jeram


Arum jeram merupakan permainan yang sangat membutuhkan adrenalin. Arum jeram sangat diminati terutama bagi para anak muda. Bosan dengan kehidupan kota yang serba macet, arum jeram dapat menjadi pilihan bagus.
Banyak sungai di Probolinggo yang dapat dijadikan wahana arum jeram. Salah satunya adalah sungai Pakelan.

Sungai pakelan terletak di desa ranu gedang, kecamatan Tiris, kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Desa ini di sebut desa ranu gedang karena di desa ini banyak tumbuh pohon pisang yang artinya adalah pisang. Sungai ini menjadi buruan para wisatawan yang ingin merasakan keseruan membelah arus air hingga air terjunnya yang sangat menawan.

Nah jika anda sedang berlibur, anda dapat mengunjungi objek wisata kota Probolinggo ini untuk melepaskan rasa penat anda dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

0 komentar

Poskan Komentar