Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 23 Desember 2012

Wisata Mojokerto - Candi Sumur Jatulanda

Ketika anda mengunjungi kota Mojokerto, anda dapat menemukan sebuah objek wisata Mojokerto yang cukup di kenal baik oleh masyarakat luas. Di kabupaten Mojokerto ini terdapat sebuah Candi yang memiliki nama Candi Sumur Jalatunda, lokasinya berada di arah bagian utara lereng gunung Penanggungan, Mojokerto. Berdasarkan info yang di dapatkan dari beberapa narasumber, menyatakan bahwa candi ini sudah mulai ada sejak tahun 997 masehi dimanapada saat itu daerah ini di kuasai oleh sebuah Kerajaan Medang Kahuripan Kediri.


Di obejek wisata mojokerto ini, menyajikan sebuah pemandangan alam dan beberapa kolam yang di gunakan untuk pemandian benda benda pusaka pada zaman dahulu,yang dimana lokasi tersebut di jadikan sebuah tempat pemandian suci. Keanehan yang terdapat di Candi Sumur Jalatunda ini yaitu sebuah mata air yang tidak pernah kering sepanjang tahun meskipun pada musim kemarau panjang. Air yang jernih dan curahnya yang cukup besar membuat objek wisata Mojokerto ini banyak di minati oleh masyarakat luas, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para pakar pakar dalam bidang kesehatan masalah air, menyatakan bahwa tempat ini merupakan tempat yang memiliki air yang sangat baik, bahkan terbaik di dunia. Kandungan mineral pada air tersebut sangat besar, sehingga air yang berasal dari mata air di daerah ini sangat baik untuk di konsumsi oleh manusia.

Ketika anda mengunjungi Candi Sumur Jalatunda ini, anda akan merasakan sebuah ketenangan dan kesejukan yang berasal dari pepohonan dan sumber mata air tersebut. Udaranya sangat jauh berbeda dengan daerah perkotaan, anda dapat merasakan sebuah tempat yang bebas dari volusi di salah satu objek wisata Mojokerto ini. suara dari percikan air yang berada di lokasi Candi ini membuat anda merasa betah untuk berada di sana, tak hanya itu anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang dapat mencuci mata anda setelah mata anda terasa penat dari kehidupan di perkotaan. Anda dapat mengunjungi tempat wisata Mojokerto ini bersama keluarga atau kerabat anda ke candi ini, dan anda akan mendapatkan sebuah pengalaman yang mengesankan.

0 komentar

Poskan Komentar