Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 26 Juni 2012

Wisata Hutan Bambu

Hutan bambu, sumbermujur kab. Lumajang


     Jawa Timur memiliki objek wisata yang sangat menarik dan beraneka ragam, temasuk juga Wisata Hutan Bambu di Lumajang . Pilihan wisata yang menawakan pemandangan ini menarik untuk dikunjungi karena pengunjung bisa menikmati suasana asri nan sejuk.

     Obyek Wisata Hutan Bambu berletak di sebuah desa yang berada di lereng Gunung Semeru, yaitu Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, kab. Lumajang , Kawasan hutan bambu yang memiliki luas sekitar 14 hektare ini  berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Lumajang dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4.

     Hutan Bambu Sumbermujur ini terlihat elok dan sama sekali tidak ada kesan angker seperti jika anda mendengarnya. Areal sekitarnya terasa sejuk sepanjang hari. Selama di dalam Pengunjung dijamin tidak akan terkena sengatan sinar matahari, meski datang siang hari bolong yang panas. Sorotan matahari bisa diredam oleh daun – daun bambu yang rimbun. Memasuki hutan bambu ini bak menyeruak sebuah terowongan raksasa.

     Sepanjang hutan bambu, anda dapat melihat ratusan kera – kera  jinak. Wisatawan pun bisa berinteraksi seperti memberikan makanan. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa melihat ribuan ekor kalong atau kelelawar yang bergelantungan di pohon-pohon bambu dan pohon sekitarnya. Hal ini juga bisa menjadi media pendidikan terhadap anak anda.


Hutan bambu, sumbermujur kab. Lumajang


     Lingkungan setempat  yang masih alami ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, khususnya bagi mereka warga kota yang mengidamkan sebuah lingkungan yang natural tanpa polusi. Untuk memasuki obyek Wisata Hutan Bambu ini, pengunjung tidak dipungut tiket masuk alias gratis. Namun untuk biaya konservasi hutan bambu ini, pihak Desa sumbermujur hanya menarik iuran dari pedagang yang berjualan di sekitar obyek wisata tersebut.




0 komentar

Poskan Komentar