Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 27 Agustus 2012

Wisata Banyuwangi

Indonesia terkenal dengan kekayan alamnya yang luar biasa diasamping perbedaan budaya tersimpan beberapa keistimewaan yang ada di negara kita ini, Disamping itu juga Indonesia terkenal dengan tempat dan objek wisata yang sangat indah dan menarik untuk di kunjungi, berikut adalah beberapa objek wisata yang terdapat di Indonesia yang lebih tepatnya berada di Banyuwangi jawa Timur.
Tempat wisata Banyuwangi Jawa timur.


Kawah Ijen, adalah salah satu tempat wisata yang mungkin harus coba anda kunjungi karena menawarkan sejuta pesona untuk menarik minat kita untuk mengunjunginya. diselimuti kabut berbau belerang yang berputar-putar diatasnya. Didalam kawah, berbagai warna dan ukuran batu belerang dapat ditemukan. Sungguh, kawah ijen merupakan taman batu belerang yang indah. kawah Ijen terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Wisata ini juga pernah dipublikasikan dan terkenal Sampai Negara Perancis jadi tidak heran kalau tempat wisata kawah Ijen ini harus anda coba kunjungi.

Kawah Ijen


Pantai Grajagan adalah tempat wisata yang Sepanjang pantai selatan Banyuwangi memang menjanjikan keindahan alamnya yang tiada tara terutama deretan gunung-gunung, perkebunan, pantai, Grajagan dapat menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin melancong ke TN Alas Purwo dengan menggunakan perahu. Kawasan seluas 314 hektar ini berada di hutan KPH Banyuwangi Selatan, tepatnya di petak 111 BKPH Curahjati atau secara administratif pemerintahan terletak di desa Grajagan

Pantai Grajagan



Kolam Jatisrono adalah kolam renang alami yang sering digunakan sebagai tempat rekreasi bagi keluarga pada masa liburan. Kolam renang ini adalahsangat dekat dengan Air Terjun Wonorejo ,jatisrono mempunyai panorama yang sangat alami

Air Terjun Wonorejo adalah air terjun ini dinamakan air terjun kembar “Tirto Kemanten” karena ada 2 (dua) aliran air yang sepintas mirip jejeran pengantin lelaki dan perempuan. Daya tarik air terjun “Tirto Kemanten” terletak pada keasriannya , bangunan yang masih tergolong cukup sederhana dengan pemandangan alami di kaki gunung Raung membuat tempat ini terasa sejuk dan tenang. Menurut salah satu penjaga post, konon asal mula (babad) air terjun ini dilakukan oleh Mbah Citro Wardoyo dan menjadikan tempat ini sebagai tingkat terakhir dari 7 (tujuh) air terjun di lereng Gunung Raung jalur Kalibaru. dan terletak di Desa Kalibaru Wetan, Dusun Wonorejo,

Pantai plengkung G-Land, The Seven Giant Waves Wonder" adalah salah satu Julukan yang diberikan oleh peselancar asing untuk gulungan ombak di Pantai Plengkung yg berlokasi di Taman Nasional Alas Purwo.

Taman Nasional Alas Purwo (Alas Purwo) adalah salah satu hutan tertua di pulau jawa jadi tidak heran kalau masyarakat mempercayai kalau Alas Purwo di anggap sebagai hutan keramat. Alas Purwo yang terletak di ujung timur Pulau Jawa ini, selain di percayai sebagai hutan keramat juga menyimpan kekayaan flora dan fauna yang masih terjaga habitatnya.

Taman Nasional Alas Purwo


Pantai Rajegwesi Itu terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggrahan. Jalan ke tempat ini juga indah. Pengunjung yang lewat di kawasan perkebunan pantai yang indah dan alami. Gelombang tidak begitu tinggi bahwa 15 pengunjung dapat berenang di sana. Rajegwesi juga merupakan tempat yang menghubungkan tempat-tempat indah lainnya,

Pantai Rajegwesi


Pantai Sukamade merupakan salah satu obyek wisata yang terdapat di zona pemanfaatan intensif TNMB yang sangat potensial untuk kegiatan ekowisata, Pantai Sukomade merupakan pantai yang tenang dan indah. Pada mulanya pantai ini ditemukan oleh Belanda pada tahun 1927 sampai sekarang masih memikat para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Ngagelan terletak 7 km ke arah barat dari pantai Trianggulasi Kabupaten Banyuwangi. Warga sekitar alas Purwo lebih suka menyebutnya Pantai Marengan. Ngagelan juga tempat penetasan anak-anak penyu hamparan pasir pantai yang bersih terpadu dengan hutan mangrove dan hutan tropis. menjadi tempat ber wisata yang benar- benar fantastis. jika beruntung bisa ditemui hamparan pantai dengan pasir bersih dan sangat luas ketika air laut surut. Hamparan pasir yang bersih dengan kombinasi hutan mangrove dan hutan tropis membuat penyu-penyu ini merasa nyaman untuk menetaskan telurnya, pada bulan April, Mei dan Juni, ketika angin pasat dari timur membawa udara hangat ke pesisir pulau Jawa, penyu – penyu dari laut selatan mendarat di bibir pantai.


Umbul Pule adalah sebuah telaga yang sangat jernih yang konon menurut cerita airnya tak pernah surut walaupun musim kemarau dan masyarakat mempercayai bahwa Umbul Pule ini sebagai peninggalah sesepuh mereka.

Pulau merah merupakan wisata pantai yang terletak di ujung selatan Kabupaten banyuwangi, mempunyai sesuatu keunikan berupa gunung kecil yang berada ditengah pantai menjadi pesona keindahan tersendiri bagi para pengunjungnya.


Watu Dodol Obyek wisata ini berada di wilayah administrasi Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, letaknya yang berada di perlintasan jalur yang menghubungkan Banyuwangi dan Situbondo membuat obyek wisata ini sangat mudah diakses baik dari arah Situbondo maupun dari arah Banyuwangi kota.



Taman Nasional Baluran terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Sekitar 40 persen tipe vegetasi savana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran, yang sampai sekarang masih terjaga kelestariannya.


Pantai Trianggulasi. Nama trianggulasi diambil dari sebuah Tugu Trianggulasi, yaitu tugu penanda untuk keperluan pemetaan yang berada di pantai ini,
pantai yang berada di kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Pantai Trianggulasi memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas dengan formasi hutan pantai yang didominasi oleh pohon bogem dan nyamplung. Lokasi ini cukup cocok untuk kegiatan wisata bahari, berkemah, maupun menyaksikan matahari tenggelam

1 komentar

Unknown 12 Mei 2020 pukul 23.40

Sungguh indah tempat Wisatanya
Terima kasih atas Rangkuman tempat wisatanya
Sangat berguna untuk menambah daftar Wisata yang patut dikunjungi

Posting Komentar