Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 11 Agustus 2012

Wisata Sragen

Wisata Sragen : Sragen adalah salah satukabupaten diprovinsi jawa tengah yang berbatasan dengankabupatengrobogan disebelah utara,kabupaten ngawi dtimur,kabupatenboyolali dibaratdan disebelah selatan berbatasan dengan kabupatenkaranganyar.bumi sukowati''2''merupakan nama lain dari kabupaten sragenyang di pakai pada masakerajaan kesunanan surakarta.

Tempat wisata dikota sragen

Dayu Alam Asri

wisata dayu alam asri terletak didesa dayu kec.sragen yang berjarak 20 km dari kota solo adalah tempat wisata dimana para pengunjungbisa leluasa belajar budidaya tanaman hias,kebun binatang mini,kolam renang sertaarena bermain untuk anak dll

Makam Joko Tingkir 

Wisata Makam Joko Tingkir Sragen ini bisa anda temukan keberadaannya di Desa Butuh, Kecamatan Plupuh, di pinggir Bengawan Solo, dan sebuah sampan yang konon pernah digunakan oleh Pangeran Joko Tingkir mengarungi Bengawan Solo.

Museum Sangiran

Wisata Museum Sangiran Sragen in berada di Desa Krikilan, Kalijambe, dengan koleksi 13.806 fosil manusia dan hewan (2.931 dipamerkan), diantaranya Pithecanthropus erectus), perpustakaan, menara pandang, dll.

Pemandian Air Panas Bayanan

Wisata Pemandian Air Panas Bayanan lokasinya berada di Desa Jambean, Kec Sambirejo, 20 km dari Kota Sragen, dengan sumber air panas di tepi sungai, taman Rekreasi, kolam renang, area bermain anak, hutan wisata.


Waduk Kedung Ombo
Wisata Waduk Kedung Ombo terletak di Kecamatan Sumberlawang, sekitar 30 km dari pusat Kota Sragen, dengan wisata air, tempat pemancingan, warung yang menyediakan ikan bakar dan goreng.

Gunung Kemukus
Wisata Gunung Kemukus terletak di Desa Pendem, Kec. Sumberlawang, 45 km dari Kota Sragen, 29 km dari Solo, ada makam Pangeran Samudra, putera raja Majapahit terakhir, sendang Ontrowulan, pohon Nagasari.

Pacuan Kuda Nyi Ageng
Wisata Pacuan Kuda Nyi Ageng Sragen ini keberadaannya bisa anda temukan di Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, 29 km dari Kota Solo dan 31 km dari Kota Sragen, dengan panjang lintasan 600 m.

0 komentar

Poskan Komentar