Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 Januari 2013

SENSASI MANCING BAGAN PERAIRAN PAKUHAJI, TANGERANG


 Jumat, 29 April 2011 Pada Pukul 21.00, Team  yang terdiri dari  4 orang (Rama,Irvan,Febry,&Caput{saya}) berangkat dari KotaBumi menuju perairan Pakuhaji. Sekitar 15 piranti pancing telah siap Kami kemas dalam 2 buah tas pancing besar.Setelah mampir sejenak untuk membeli cemilan, kami melanjutkan pejalanan. Kali ini Kami memutuskan untuk memancing di bagan tengah milik penduduk sekitar. Pukul 23.00 Kami meninggalkan daratan dan beranjak menuju bagan yang telah di tentukan. Di atas bagan berukuran 3x7 m ini kami menyiapkan piranti pancing masing-masing.Setelah semua piranti siap dengan umpannya, kami pun melemparnya 1 per 1. Umpan yang kami gunakan kali ini adalah Udang hidup dan Ikan belanak berukuran dua jari. Satu persatu Ikan Samge kecil pun berhasil kami naikkan.


Tetapi hasil yang kami dapat kurang memuaskan karena ikan hanya berukuran tiga jari. Dengan putus asa Irvan memutuskan untuk tidur, meninggalkan 5 pirantinya yang terpasang umpan.
Sekitar pukul 3.30 pagi piranti terangkat terbang menghentak kesunyian bagan. Saya pun berlari menahan piranti yang hampir tercebur ditarik Ikan tersebut.Ternyata piranti milik Irvan yang sedang tertidur lelap yang diporak-porandakan Ikan. STRIKE!!! Rama dan yang lain membangunkan Irvan untuk menikmati sensasi menaklukkan ikan, Irvan pun mengambil alih kendali pancingnya. Setelah sekitar 2 menit Ikan pun mulai terlihat di permukaan air. Ternyata Kuro berukuran sekitar 3kg yang tersangkut di kail Irvan. Kami pun Berhasil menaikkan Ikan tersebut.

Sekitar Pukul 7.30 pagi kami berhasil menaikkan Sumbilang berukuran Lengan untuk lebih jelasnya kami memiliki video amatir yang berhasil kami ambil:



Walaupun hasilnya kurang memuaskan tetapi sungguh pengalaman dan sensasi luar biasa yang kami rasakan di bagan perairan Pakuhaji ini. :) ...
Akumulasi Biaya:
Sewa Bagan   : Rp25000/orang
Umpan           :
-(udang hidup) : Rp 60.000/kg
-(udang mati) : Rp 40.000/kg
Anda dapat membeli umpan, dan menitipkan kendaraan (sepeda motor) pada rumah pemilik bagan.
Tips: - Bawalah bekal secukupnya
         - Disarankan berangkat pada saat cuaca bagus(dapat dilihat pada majalah mancing mania)


*bagi anda yang ingin merasakan sensasi mancing seperti kami, anda dapat menghubungi:
+6285715162404 atau tinggalkan komentar di blog kami! Terima kasih...







0 komentar

Poskan Komentar