Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 16 Januari 2013

OBJEK WISATA AIR TERJUN BANANGAR


HTM                       : -

LOKASI                 : Terletak di Dusun Perbuak Desa Merayuh Kecamatan Air Besar, 70 Km dari arah Ngabang, ditempuh dengan menggunakan mobil dan speedboat/mptor pepet selama 3, 5 jam

AKSESIBILITAS        : 
Bila memakai kendaraan umum pengunjung harus berhenti di terminal kota Kecamatan Ngabang,Dari sana,dapat menggunakan kendaraan desa menuju ke desa Serimbu.Dari desa Serimbu,perjalanan ke Air Terjun Manangar dilanjutkan dengan perahu motor.


OBJEK MENARIK  :
AIR terjun Banangar adalah merupakan air terjun terbesar di Kabupaten Landak, yaitu dengan lebar 60 meter dan tinggi 60 meter. Keunikannya: di bawah air terjun terdapat danau kurang lebih 2 Ha terbentuk bulat yang dapat digunakan untuk mandi, berenang dan memancing ikan atau udang. Dikiri atas air terjun terdapat tempat tersebut memohon rejeki kepada Jubata (Tuhan Yang Maha Esa) yang sudah dilakukan ratusan tahun yang lalu sampai sekarang ini. Selanjutnya diatas air terjun Banangar terdapat Gunung Pajapa yang hutanya masih utuh dan dilindunggi yang dapat digunakan untuk panjat tebing dan terbang laying (gantole).

1 komentar

Adhi Maspamuji 13 Oktober 2015 06.35

dua hektar berarti luas banget ya? di dalam air terjunnya ada goa nya gak?

Inzanami

Poskan Komentar