Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 23 Juli 2012

Wisata Pemalang

Wisata Pemalang : Pemalang merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa tengah Indonesia.Dimana kabupaten ini di sebelah utaranya berbatasan dengan Laut Jawa dan juga disebelah timurnya berbatasan dengan Pekalongan serta disebelah selatannya berbatasan dengan Purbalingga dan di sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten tegal.

Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat wisata atau tempat berlibur yang ada di kasbupaten pemalang Jawa Tengah Indonesia

Pantai Joko Tingkir



Wisata Pantai Joko Tingkir ini terletak di Desa Loning, Kec Petarukan, 12 Km dari Kota Pemalang, untuk menikmati panorama laut ketika matahari tenggelam, dengan siluet perahu nelayan.





Pantai Blendung


Wisata Pantai Blendung ini terletak di Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, yang lokasinya berada sekitar 26 Km dari Kota Pemalang.






Bukit Mendelem


Wisata Bukit Mendelem ini bisa anda temukan di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, 45 Km dari Kota Pemalang, yang sesuai untuk olah raga panjat tebing.








Curug Bengkawah


Wisata Curug Bengkawah ini terdapat di Desa Sikasur, Kec Belik, 35 Km dari Kota Pemalang, berupa curug dengan ketinggian air terjun 20 m.








Curug Lawang

Wisata Curug Lawang ini merupakan tempat wisata berupa curug setinggi 12 m yang terletak di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, 47 Km dari Kota Pemalang.

Curug Sibedil
Wisata Curug Sibedil ini merupakan tempat berlibur di Pemalang yang berupa curug setinggi 20 m di Desa Sima, Kecamatan Moga, 46 Km dari Kota Pemalang; di dekat curug terdapat batu dengan bentuk menyerupai bedil.

Telaga Silating
Wisata Telaga Silating ini terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, 33 Km dari Kota Pemalang, yang lokasinya terletak di daerah perbukitan.

Gua Gunung Wangi
Wisata Gunung Gajah ini terletak di Desa Kuta, Bantabolang, 26 Km dari Kota Pemalang, ada lima buah gua yang dikenal dengan nama Gua Pengantin, Gua Buyung, Gua Laren, Gua Bandung dan Gua Siluman.

Gunung Gajah
Wisata Gunung Gajah ini terletak di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, 35 Km dari Kota Pemalang, dengan bentuk mirip gajah yang sesuai untuk olah raga panjat tebing.

Kolam Renang dan Peristirahatan Moga
Wisata Kolam Renang dan Peristirahatan Moga terdapat di Desa Moga, Kecamatan Moga, sekitar 41 Km dari Kota Pemalang dengan panorama alam pegunungan, yang dilengkapi lapangan tennis dan hotel.

Cempaka Wulung
Wisata Cempaka Wulung ini terletak di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, 44 Km dari Kota Pemalang, berupa kawasan hutan pinus dengan banyak mata air yang jernih.

Telaga Rengganis
Wisata Telaga Rengganis ini terletak di Desa Gapura Kecamatan Watukumpul, 63 Km dari Kota Pemalang, yang terletak diantara perbukitan dan hutan pinus.

Pantai Widuri
Wisata Pantai Widuri ini terletak di Desa Widuri, 3 Km dari Kota Pemalang dengan pohon-pohon berusia ratusan tahun, serta panorama matahari tenggelam, ada lapangan tenis, panggung hiburan dan arena bermain.

Klenteng Tjeng Gie Bio
Wisata Klenteng Tjeng Gie Bio ini terletak di Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Pemalang, yang didirikan pada 1738 Masehi oleh tiga saudagar Cina, yaitu Mpek Tan Giok Hwie, Mpek Tan Giok Koen, dan Mbah Jagal Bilowo.

0 komentar

Poskan Komentar