Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 16 Juli 2012

Wisata Pati

Wisata Pati : Pati merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah.Kota atau Kabupaten ini disebelah baratnya berbatasan dengan Laut Jawa dan disebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Rembang di serta disebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan juga disebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara.

Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Pati atau tempat berlibur di Kota pati yang bisa anda kunjungi bersama keluarga ketika waktu liburan anda tiba.


Gua Wareh


Wisata Gua Wareh Pati terletak di Desa Kedumulyo, Kec Sukolilo, 24 km dari Kota Pati, di lereng Pengunungan Kapur Utara, dengan panjang 100 m, dengan sungai bawah tanah berair jernih.







Bumi Perkemahan Regaloh


Wisata Bumi Perkemahan Regaloh Pati terletak di Kec Tlogowungu, di lereng Gunung Muria, mampu menampung 4000 orang, dengan udara sejuk segar, hutan bambu, perkebunan murbei, hutan Jati, lebah madu, dan ulat sutera.






Air Terjun Santi


Wisata Air Terjun Santi berada di Desa Tlogosari, Kec Tlogowungu, berupa Air Terjun Tretes dan Air Terjun Jenar. Diakes dari Dukuh Santi, Desa Gunungsari atau Dukuh Jentir, Desa Tajungsari.








Gua Pancur


Wisata Gua Pancur Pati terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, 20 km dari Kota Pati, gua sepanjang 736 m, dengan stalaktit dan stalagmit, kolam pancing, rumah makan, dan hutan jati.







Air Terjun Tadah Hujan


Wisata Air Terjun Tadah Hujan ini bisa anda temukan di Kecamatan Sukolilo, setinggi 75 m, di apit oleh tebing, tidak jauh di bawahnya terdapat sebuah kolam renang dengan air jernih.









Waduk Gunung Rowo
Wisata Waduk Gunung Rowo ini terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, 16km dari Kota Pati, dengan pemandangan pegunungan dan lembah hijau.


Gua Lawa
Wisata Gua Lawa ini terletak di Kecamatan Sukolilo, di dalamnya terdapat kolam air yang sangat luas dan dalam, di sekitarnya ada tempat berkemah dan panjat tebing.

Makam Mbah Ahmad M. dan Mbah Ronggo K.
Wisata Makam Mbah Ahmad M. dan Mbah Ronggo K. ini terletak di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, waliyullah yang dikeramatkan penduduk Pati, dengan acara haul tahunan pada 10 Muharram dan 10 Safar.

Makam Mbah Tabek Merto
Wisata Makam Mbah Tabek Merto ini terletak di Dukuh Domasan, Desa Prawoto, Kec Sukolilo, diperkirakan telah ada sejak abad ke XVI.

Makam Nyi Ageng Ngerang Pati
Wisata Makam Nyi Ageng Ngerang Pati ini terletak di Desa Tambakromo, Kecamatan Tambakromo, merupakan makam leluhur masyarakat Pati yang masih keturunan raja-raja Mataram.

Banyu Urip
Wisata Banyu Urip Pati ini terletak di daerah Margorejo, berupa mata air yang digunakan untuk kolam renang; terdapat perkebunan jambu monyet.

Waduk Seloromo Pati
Wisata Waduk Seloromo Pati ini terletak di Desa Gembong, Kec.Gembong, di daerah Gunung Muria, di sekitar waduk sering digunakan sebagai area perkemahan, dibangun pada tahun 1928. GPS -6.6958936, 110.9592104

Makam Saridin / Syekh Jangkung
Wisata Makam Saridin / Syekh Jangkung Pati ini terletak di Desa Landoh, Kecamatan Kayen, 17 Km dari kota Pati, yang konon merupakan murid Sunan Kalijaga

Perkebunan Kopi dan Bumi Perkemahan Jolong
Wisata Perkebunan Kopi dan Bumi Perkemahan Jolong terletak di Kecamatan Gembong, merupakan peninggalan Kolonial Belanda, dengan pemandangan indah, pabrik pengolahan kopi, bumi perkemahan

Petilasan Kadipaten Pesantenan
Wisata Perkebunan Kopi dan Bumi Perkemahan Jolong ini terletak di Desa Sarirejo, Kecamatan Pati, dimana terdapat Genuk Kemiri, Makam Aryo Kencono dan Pendopo Kadipaten Pesantenan.

Tempat Pelelangan Ikan Juwana
Wisata Tempat Pelelangan Ikan Juwana ini terletak di Desa Bendar, Kec. Juwana, yang merupakan lokasi pelelangan ikan dan sandar kapal – kapal nelayan tradisional.

Rumah Dinas Bupati
Wisata Rumah Dinas Bupati ini terletak di Desa Kaborongan, Kecamatan Pati, dibangun oleh Adipati Tombronengoro semasa Kerajaan Majapahit.

Rumah Dinas Residen Pati
Wisata Rumah Dinas Residen Pati ini terletak di Desa Puri, Kecamatan Pati, yang merupakan bangunan Cagar Budaya peninggalan Belanda yang masih dipertahankan keaslian bentuknya.

Sendang Tirta Marta Sani
Wisata Sendang Tirta Marta Sani ini terletak di Desa Tamansari, Kecamatan Tlogowungu, 4 Km dari Kota Pati, dengan kolam renang, kolam pemancingan, paseban untuk semedi, makam Adipati Pragolo

Situs Pintu Gerbang Majapahit
Wisata Situs Pintu Gerbang Majapahit ini terletak di Desa Rendole, Kecamatan Margorejo, 4 Km dari Kota Pati, terbuat dari kayu jati, yang diangkat Kebo Nyabrang sebagai persyaratan untuk diakui sebagai Putra Sunan Muria.

Air Terjun Grenjengan Sewu
Wisata Air Terjun Grenjengan Sewu ini terletak di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, 27 km dari Kota Pati, dengan ketinggian air terjun 75 m, dan keadaan yang masih alami.

1 komentar

Unknown 13 Mei 2020 pukul 00.05

Terima kasih atas Rangkuman tempat wisatanya
Sangat berguna untuk menambah daftar Wisata yang patut dikunjungi

Posting Komentar