Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 23 Juni 2012

Wisata Klaten

Wisata Klaten: Kabupaten Klaten merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah Indonesia. Disebelah utara Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Boyolali.Dan disebelah timur berbatasan dengan kabupaten Sukoharjo, serta disebelah barat dan selatan berbatasan dengan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kompleks Candi Prambanan, salah satu kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, berada di Kabupaten Klaten.

Berikut di bawah ini adalah beberapa tempat wisata atau tempat berlibur yang ada di Klaten Jawa Tengah.


Candi Bubrah

Candi Bubrah Terletak di Dukuh Klurak, Desa Tlogo Kecamatan Prambanan Klaten.Candi ini terletak disebelah utara Candi Lumbung ± 300 m, nama Bubrah mungkin diambil dari keadaan candinya yang sudah bubrah atau rusak.
Masa pendiriannya sama dengan candi Sewu pada abad XI Candi Induk menghadap ke timur.Jarak dari kota Klaten ± 14 km kearah barat.


Candi Merak



Candi Merak merupakan candi Hindu yang berdiri di atas lahan seluas 2000 meter persegi. Kompleks candi ini terdiri dari sebuah candi induk dan tiga candi perwara. Candi ini pertama kali ditemukan sekitar tahun 1925. Sebelumnya, candi ini terpendam di sebidang tanah kosong dengan pohon besar bernama pohon Joho yang tumbuh di atasnya.




Candi Asu.
Candi Asu ini terletak di Dukuh Klurak, Desa Tlago, Kecamatan Prambanan, 15 km dari kota Klaten, dibuat pada abad IX AD.

Candi Lumbung
Candi Lumbung terletak di Dukuh Tlogo, Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, 15 km dari kota Klaten, terdiri dari sebuah candi induk yang dikelilingi oleh 16 candi Perwara.

0 komentar

Poskan Komentar